Minggu, 03 Februari 2019

CARA MENGHAPAL MATERI DENGAN MUDAH DAN GAMPANG DI INGAT

kalian pasti sering merasa stres dan bingung gimana cara menghapal materi dengan cepat dan mudah nyerap, disaat kalian akan menghadapi ulangan kan?
     Disini saya akan memberi tips cara menghapal materi dengan mudah dan gampang di ingat !
   
Pertama kalian harus mengambil wudhu terlebih dahulu karena dengan air wudhu kalian akan merasa segar dan otak kalian fresh, sebelum kalian membaca materinya kalian harus membaca doa meminta bantuan agar bisa menghapal materinya dengan mudah .
 Setelah itu mulailah kalian membaca materi nya ,agar gampang menghapalnya kalian coba menghapal per kalimat dan mencari titik yang terdekat ,setelah itu kalian menghapalkannya berulang kali .Setelah kalian hapal dengan benar,baru kalian tambah lagi perkalimat dan hapalnya berulang kali.jika materi yang kalian hapalkan banyak ,lakukan trik seperti itu lagi. Setelah semua materi benar-benar ingat ,kalian tutup bukunya dan siapakan kertas kosong ,setelah itu tulis ulang materi yang kalian telah hapalkan .coba kalian periksa lagi apakah materi yang di hapalkan sama dengan materi yang di buku ,jika sudah hampir sama berarti kalian telah hapal semua materi .
  Nah segitu saja tips dari saya mudah-mudahan bermanfaat bagi kalian semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar